Selamat datang para ladies yang menanyakan kenapa lelaki itu egois, suka berbohong, suka selingkuh, over protektif dsb. Kenapa pertanyaannya tidak ditujukan kepada bencong? Hehehe, jadi ngambeg tuh ...

Minggu, 19 April 2015

Pria Beristri Suka Selingkuh? Jangan Biarkan Itu Terjadi!

Kenapa pria sudah beristri tapi masih suka selingkuh? Apakah Anda termasuk wanita yang dibohonginya? Pasti Anda ingin tahu kenapa ini bisa terjadi. Terkadang kita lihat dalam keseharian, istri sudah cantik, kaya, setia tapi suami masih saja main gila. Kok bisa? Lelaki memang egois, suka menipu dsb. Apakah memang dari sananya begitu?

Tidak selalu, bahkan ada juga yang sebaliknya, di mana rumah tangga perlu dipelihara kedua belah pihak, saat anak-anak perlu perhatian orang tua, eh ibunya anak-anak suka selingkuh. Tidak hanya pria, wanita juga, dan lebih parah lagi bila keduanya melakukan perbuatan tercela ini! Hancur rumah tangga, anak-anak jadi korban.

Ini bukan sekedar masalah kenapa lelaki egois atau suka berbohong, ini bisa menjadi masalah yang melebar; tak hanya pria beristri suka selingkuh, wanita bersuami pun juga. Apa sebenarnya yang terjadi? Bukankah segala sesuatu di rumah tangga tidak ada yang kurang, kekayaan, ketampanan, kecantikan pasangan dan komitmen untuk setia antara keduanya?

Itulah yang tampak oleh mata, kita tidak pernah tahu apa yang tersirat dalam rumah tangga yang diluar kelihatan harmonis tapi di dalam goyah, Okelah, sekarang mari fokus kembali kepada pertanyaan kenapa pria beristri suka selingkuh? Mari kita telaah satu persatu-satu. Jangan biarkan ini terjadi dalam rumah tangga Anda

  1. Sebagai istri mungkin ada tidak selalu siap dengan keinginan pasangan Anda, terutama dalam hal saat dia ingin memberi nafkah batin dan menuntut haknya akan itu. Anda sibuk berkarier dan hal-hal sensitif seperti ini tidak menjadi perhatian Anda. Mungkin yang Anda tahu dia hanya kesal atau senyum kecut dan Anda menganggapnya wajar. Anda tidak tahu kegeraman yang ada di hatinya. Dalam Islam dikatakan istri yang tidak mau melayani hasrat suaminya saat dia memintanya, maka seluruh malaikat akan mengutuknya hingga pagi. 
  2. Anda terlalu percaya dan suka mengumbar kepada umum bahwa pasangan Anda adalah lelaki setia sehingga Anda lupa bahwa dia adalah makhluk yang punya nafsu syahwat besar yang harus dijaga. Anda tidak akan mengira jika Anda menyewa pembantu yang montok meskipun tidak cantik itu tidak akan menarik perhatiannya. 
  3. Wanita cepat menua dibanding lelaki secara fisik dan rupa, suatu saat ketika dia tidak mendapati Anda bergairah lagi maka dia kemungkian akan berusaha mencari yang baru lagi. Ini bisa saja terjadi karena nafsu lelaki lebih besar dari wanita. Jika suami Anda tidak punya kegiatan berarti untuk mengisi hari-hari tuanya, dia akan mulai berfantasi akan sesuatu yang indah yang bisa didapatkannya seketika.
  4. Dia punya uang sendiri dan meskipun dia tidak punya uang bisa saja dia mendapatkannya dari Anda yang lebih sukses berkarier di banding Anda untuk mengkhianati Anda. Banyak wanita diluar sana yang hanya mengejar materi dan tidak melakukan sesautu atas dasar cinta.
  5. Pendalaman dan pengalaman agama yang kurang baik salah satu pasangan, atau keduanya. Jika agama melarang berzina tapi masih dilanggar dan sanksinya tidak membuat jera pelakunya, maka hal ini akan berlangsung sampai kapan pun.
Solusi atas permasalahan Anda untuk menghindari semua itu hendaklah, pertama Anda senantiasa berdoa kepada Allah untuk diberikan calon suami yang soleh yang tahu agama dan tidak akan melakukan pengkhianatan di kemudian hari. Jika sudah dapat satu pasangan yang cocok, perlu menerapkan poin-poin di atas dan menyeleraskan kehidupan rumah tangga, menyimbangkan segala sesuatu secara mental dan spritiual. Jika penyelewengan sudah terjadi janganlah selalu murung dan mengulang-ulang kalimat, "kenapa pria beristri suka selingkuh ya". Bersabar, instropeksi, berdo'a, serahkan semuanya kepada Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar